Menu

Tuesday 7 October 2008

gawang jepang

FIFA Akan Uji Teknologi Gawang di Jepang
[Jumat, 16 November 2007 22:44, BIANGBOLA]

FIFA kemungkinan akan memperkenalkan teknologi garis gawang di Piala Dunia 2010 apabila terbukti efektif di kejuaraan dunia antar klub di Jepang bulan depan.

Dalam sistem percobaan, sebuah microchip di dalam bola memancarkan sinyal elektronik kepada jam tangan wasit ketika melewati garis gawang.

"FIFA sangat tertarik dengan hasil ujicoba," ujar eksekutif FIFA Viacheslav Koloskov, yang juga menjadi ketua komite penyelenggara Piala Dunia antar klub.

"Apabila semuanya dirasa cukup baik, teknologi garis gawang ini akan digunakan pada Piala Dunia 2010," tambahnya.

FIFA telah memutuskan untuk menggunakan sistem teknologi tinggi di Piala Dunia Klub 2007, yang akan diikuti oleh klub-klub juara dari berbagai benua di Jepang antara 7 hingga 16 Desember. AC Milan dan Boca Juniors menjadi favorit untuk mememangkannya.

Sebelumnya sistem tersebut akan digunakan di Piala Dunia 2006 di Jerman namun urung dilaksanakan setelah serangkaian ujicoba terbukti gagal.

"Para pemain selalu khawatir dengan sulitnya penilaian, Jadi apabila teknologi itu memperbaiki ketepatan garis gawang, hal tersebut akan menyenangkan bagi para pemain," ujar Nobuhisa Yamada, kapten Urawa Reds.

0 comments: