Menu

Saturday 6 December 2014

Cara Menghapus Omiga Plus Pada Browser : Mozilla dan Google Chrome

Pada kesempatan kali ini saya ingin mencoba berbagi kepada sobat blogger dimanapun Anda berada, di alam semesta ataupun di alam ghaib (kalo kata mister T*ukul,,hehe). Ya seperti judul di atas, kejadian ini saya alami sendiri, ketika ditempat bekerja ternyata laptop yang biasa saya gunakan sering dipake buat main game sama anak-anak dan ternyata terinstal software yang tidak diinginkan dan malah menginstal secara langsung add-on omiga plus ini. 



Ok...mari kita berkenalan lebih jauh, apa sebenarnya Omiga Plus itu? Cek penjelasan berikut :

"isearch.omiga-plus.com adalah mesin pencari yang mungkin tidak diinginkan, yang mungkin muncul pada browser Anda suatu hari. Biasanya, pengguna setuju untuk mengganti mesin pencari default mereka atau halaman awal ketika mereka men-download freeware pada komputer mereka."

Tambahan dari penjelasan di atas; setelah omiga plus ini terinstal di browser sobat, maka sobat akan sangat sulit menghapusnya langsung dari settingan browser. Berdasarkan pengalaman saya pribadi, virus ini sangat sulit untuk dihapus, karena saya sudah mengatur ulang setingan dan menghapus pencarian Omiga Plus ini dan ternyata setelah saya restart ulang browser saya, tetap saja dia masih setia nongol di awal page. (Bikin gondoook..hehe).

Yang lebih parah dari dampak virus ini adalah, dia memblok beberapa situs2 populer, seperti google.com, Microsoft, facebook dll. Ini yang paling bikin stress..Dan muncul secara terus menerus iklan-iklan yang sangat mengganggu pengelihatan saya..hehe

Lalu saya ga habis akal, saya coba dulu deeh pake sistem restore untuk mengembalikan sistem dan settingan ke setingan normal sebelumnya. Setelah menunggu lama dan ternyataaaa...Masih ada aja tu virus di browser saya,, (makin paniiiikk). 

Ampir putus asa ceritanya, saya bengong dan memikirkan cara lain, setelah lalu lalang saya browsing di internet dari web2 luar, saya dapet beberapa saran seperti yang sudah saya sebutkan beberapa di atas, namun tetap tidak berhasil juga. Dan saya mendapatkan beberapa cara untuk menghapus virus ini menggunakan software removal, ada beberapa software yang sudah saya coba namun berbayar, akhirnya saya muter  dan menemukan software gratis yang saya pikir efektif sekali untuk menghilangkan virus ini. 

ADW Cleaner

Yaa, itu dia namanya..silahkan lihat beberapa tampilannya di bawah ini :



  • Klik tombol "Scan" untuk memulai pemindaian terhadap virus yang mengganggu. 
  • Tunggu beberapa saat (Catatan : Tutup semua pekerjaan, karena akan ditutup secara paksa oleh software ini) sampai muncul tulisan laporan hasil scan.
  • Lalu komputer akan di restart secara otomatis.
  • Dan hasilnya...taraaaaa...sudah hilang secara permanent deeeh..hehe

Tapi masalah saya di atas; yaitu tidak bisa mengakses beberapa situs masih saja muncul, ini yang masih mengganjal dihati..hehe..

Cek cara mengatasi masalah saya itu DISINI

Ok. bagi yang butuh software ampuh n mujarab n gratisan pula silahkan, sedot langsung jangan malu-malu yaa..hehe..
 Download ADW Clenaer 4.2

Ok. Sekian dari saya, semoga bisa bermanfaat bagi Anda dan yang lain. Jika ada pertanyaan silahkan email atau kirim komentar di bawah ya..

0 comments: