Menu

Sunday 7 December 2014

Merubah Settingan DNS Default ke DNS Google

Postingan kali ini saya ingin membahas topik yang sebelumnya, yaitu Cara Menghapus Omiga Plus pada browser. Karena masalah saya pada postingan dahulu masih terjadi, sehingga saya harus mencari jalan keluar dari masalah yang saya hadapi ini.

Cek artikel saya sebelumnya DISINI

Setelah saya baca penjelasan dari beberapa antivirus mengenai virus ini, ternyata memang dia sengaja memblok ip adress komputer kita pada server mereka. Sehingga ketika kita ingin membuka website goole.com atau menggunakan google sebagai mesin pencari langsung tampil server not found. Ini karena ip adress kita sudah terdata pada server omiga plus, sehingga akses kita ditutup.

Yaa, masalah itu saya pikir cukup serius, apalagi bagi Anda yang kurang paham tentang internet, bisa saja marah-marah ga jelas...hehe..

Pertama, saya coba cek koneksi ke alamat google.com melalui perintah CMD di windows, dan ternyata bisaaa. Tapi saya coba dibrowser tetap tidak bisa..hehe

Akhirnya saya memutuskan untuk mengganti sementar alamat DNS server pada pengaturan jaringan. Berikut beberapa tampilan dari screenshotnya..





Yaa,, pada gambar kedua di atas, pilih "Use the following DNS server address"
dan masukan sama persis dengan di atas dan pilih OK..

Yupp...setelah cara itu saya gunakan, dan ternyata Alhamdulillah, website-website yang tadinya terblokir kini sudah bisa diakses kembali seperti biasa.. (HOREEEE, berhasil..berhasil..horeee...)

Ok..sekian penjelasan sederhana dari saya, semoga bisa bermanfaat dan membantu sobat yang sedang mengalami masalah seperti masalah yang saya alami diatas.

0 comments: