Menu

Tuesday 31 March 2015

Cara Cepat Mengatasi Keyboard Eror saat Mengetik di Semua Laptop/Netbook

Asslamualaikum

Alhamdulillah bisa memosting lagi artikel-artikel yang semoga bermanfaat bagi blogger maupun siapapun juga yg membaca artikel ini.

Alasan saya membuat artikel ini karena kejadian yang saya sendiri, ketika harus cepat untuk mengerjakan tugas ternyata keyboard laptop Asus saya malah eror. Sudah banyak cara-caranya, tapi saya disini saya hanya ingin berbagi, yang semoga bermanfaat buat saya pribadi dan orang lain pada umumnya.

Oke langsung aja deh ke studi kasus :

Ketika anda ingin mengetik huruf "J" maka yang akan keluar adalah angka "1"
Ketika anda ingin mengetik huruf "K" maka yang akan keluar adalah angka "2"
Ketika anda ingin mengetik huruf "L" maka yang akan keluar adalah angka "3"
Ketika anda ingin mengetik huruf "U" maka yang akan keluar adalah angka "4"
Ketika anda ingin mengetik huruf "I" maka yang akan keluar adalah angka "5"
Ketika anda ingin mengetik huruf "O" maka yang akan keluar adalah angka "6"

Sebagai contoh jika saya ingin mencoba mengetik kata "jaka", maka yang akan keluar adalah "1a2a", bagi Anda yang baru pertama kali menemukan kasus baru ini seperti saya, mungkin akan langsung berfikir, apa jangan-jangan keyboard netbook/laptop saya rusak. Kebayang kan kalo smpe ganti keyboard, selain mahal harganya juga tentunya membutuhkan waktu yg lama dan ga sedikit kan.

So, ga ada salahnya Anda coba dengan trik ini untuk mengatasi masalah di atas, biar keyboard netbook/laptop Anda lancar lagi untuk mengetik.

Caranya sangat mudah ko. Permasalahan di atas disebabkan karena tombol numlock tertekan dengan tombol fn di keyboard netbook/laptop Anda.



Cara menyelesaikannya, tekan tombol "fn" pada keyboard dan tekan tombol "num lk" pada bagin atas (biasanya tulisan aga kecil di bagian kanan atas) keyboard. Jika sudah maka cobalah kembali. 

Jika saat mengetik belum berhasil, coba kembali cara diatas smpai berhasil. Jika sudah bisa berarti keyboard Anda sudah normal kemabali dan Anda bisa bernafas lega sekarang..hehe


0 comments: