Menu

Saturday 11 April 2015

Kunci-kunci Rahasia Photoshop dalam desain yg wajib kamu ketahui (Part 1)

Bagi kalangan desainer baik yang mahir sampai pemula mungkin sudah tidak asing lagi ya mendengar software yang satu ini. Software yang diciptakan pada tahun1988 oleh Thomas and John Knoll  memang menjadi salah satu software editing poto terbaik. Selain hasil yang dihasilkan sangat bagus (tergantung keahlian ya..) juga memiliki segudang fitur-fitur yang sangat bermanfaat.
Pada postingan kali ini saya hanya ingin berbagi pengalaman selama bekerja menggunakan photoshop, tutorial dan cara singkat dalam menggunakan tool-tool yang ada dengan mudah menggunakan fasilitas keyboard tanpa harus mengklik gambar ikon toolbar yang ada.
Berikut ini 3 tutorial yang semoga bisa dipraktekan dalam mendesain/mengedit foto:
1.   Mengcopy Layer/Gambar
Untuk mengcopy layer menjadi bayak Anda tidak perlu mengklik pada tab layer lalu memilih duplicate layer. tapi cukup dengan menekan tombol ALT lalu klik pada layer lalu drag layer tersebut. Maka Otomatis layer akan tercopy.
2.   Memilih Beberapa Layer 
Jika ingin memilih beberapa layer sekaligus bisa saja langsung mendrag area di sekitar layer. Tapi ketika kita ingin memilih layer-layer tertentu untuk dipilih maka dengan menggunakan cara tadi akan memilih layer yang tidak kita inginkan. Seperti pada contoh di bawah ini :

0 comments: