Menu

Tuesday 3 February 2009

bunka unas

Acara Bunkasai Universitas Nasional (Unas) yang bertemakan Middori Ippai,Eggao Ippai, Midori No Hi Matsuri diselenggarakan pada tanggal 11,12 dan 14 Desember 2008 di dalam area kampus Universitas Nasional.
Pada hari pertama dan hari kedua acara lebih difokuskan pada acara kebudayaan dan pengetahuan tentang Jepang. Dimulai dari kuliah umum mengenai Minkan Taishi, pertunjukan demo beladiri karate oleh tsuyoshi Kondo Sensei, Demo Shodo oleh pak Rubaya, pertunjukan tari, Demo Chanoyu, Demo Masak, Lomba Washi, Manga, Design Character, Lomba hias Bento dan makan onigiri.



Disamping acara-acara di atas, terdapat pula perlombaan cerdas cermat untuk tingkat SMA kemudian di akhir acara para pengunjung dapat menikmati pertunjukan film Jepang.
Pada Hari puncak tanggal 14 Desember acara berlangsung di area open space Universitas Nasional.

Para pengunjung yang datang banyak mengenakan fashion bergaya ala Japanese Street. Hari Terakhir tentu saja lebih ramai dari hari-hari sebelumnya. Pertunjukan Band-band indie Jepang seakan membangkitkan suasana menjadi lebih hidup. Yajirbe, Flush unko Bye2, Yume, Miyabi dan Karasu merupakan band-band audisi yang berhasil lolos seleksi untuk tampil di acara bunkasai Unas kali ini. Selain band audisi terdapat pula band-band featuring antara lain:
Obake, Honey Beat, M-Carlo dan yang menjadi band Guest Start pada hari itu adalah X-Shibuya.
Pertunjukan Shamisen dan Taiko Okinawa oleh Pepen dan kawan-kawan terlihat sangat meriah, beberapa pengunjung pun ikut menari menirukan para tarian Taiko.
Acara diahkhiri dengan pertunjukan Bon Odori yang dibawakan oleh panitia dari panitia bunkasai Unas.

0 comments: